×

Owner / Author / Admin / etc

    Rahman NM    

"Pada halaman web ini saya akan membagikan informasi informasi menarik seputar Anime, Manga, Game, Film, dan juga berbagai tips-tips menarik lainnya."

Alasan Penting Mengapa Revisi Design Harus Ada

Alasan Penting Mengapa Revisi Design Harus Ada

Anirocksite.com - Mengapa sih revisi design itu harus ada ? nah disini kita akan membahas apa alasan penting mengapa revisi design itu harus ada, nah langsung saja kita bahas.

Revisi pada desain merupakan salah satu tahapan dari proses melakukan desain atau membuat konsep desain. Pada umumnya, revisi tersebut tidak lebih dari setengah pengerjaan dari desain itu sendiri. Sebuah revisi pada desain adalah proses modifikasi sebelum hasil akhir dari desain tersebut diajukan kepada pemesan.

Sebelum melakukan desain, terdapat beberapa langkah yang harus kamu ikuti dalam melakukan desain agar memastikan sipemesan/Client puas dengan hasil desain yang kamu buat untuk client kamu tersebut.

Adapun beberapa langkah yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut.

#1. Planning ( Perencanaan )
Sebagai seorang desainer kamu harusnya tau Planning atau Perencanaan adalah tahap yang paling utama. Tujuannya adalah untuk memastikan semua designer memahami project yang Client inginkan. Pada umumnya Planning disertakan dengan beberapa file atau document yang disediakan oleh Client. Pada tahap inilah seorang desainer harus memahami keinginan Client dan harus memiliki Ide dalam mengembangkan, mengkombinasikan warn, gambar yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.

#2. Desain
Tujuan dari tahap kedua ini dalah untuk menyelesaikan proses desain yang kamu kerjakan berdasarkan informasi dan keinginan client pada tahap Planning/Perencanaan sebelumnya. Setelah itu barulah designer dapat meminta sipemesan atau client agar melakukan review hasil dari desain yang kamu kerjakan tersebut.

#3. Revision
Pada setiap pesanan design, tidak peduli itu project besar ataupun kecil, pasti ada yang namanya Revisi. Revisi dimulai dengan mengubah beberapa konsep desain tetapi tidak keseluruhan dari bentuk desain. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketelitian para Designer agar project desain yang mereka buat menjadi lebih sempurna.

#4. Finalisation
Seperti namanya yang berarti Akhir, atau penyelesain desain. Pada tahap ini, para Designer harus meminta feedback atau masukan kepada client dari tahap sebelumnya (Revisi).

#5. Delivery
Setelah para designer melewati tahap finalisation atau penyelesain telah disetujui oleh pemesan atau client, maka disini Designer harus mengirimkan hasil final dari desain yang dibuat kepada si pemesan atau client.

#6. Results
Nah pada tahap terakhir ini yaitu Result, dapat membantu kamu dalam menjalin komunikasi dan membangun hubungan positif pada si pemesan atau client. Dan kamu juga harus memasikan juga client Senang dan suka dengan hasil desain yang kamu kerjakan.

Karena Client yang baik adalah mengerti proses dari mendesain dan memberikan penghargaan atau apresiasi atau penyelesain project yang telah dikerjakan oleh Designer tersebut.

Kesimpulan
Itulah Alasan penting mengapa revisi harus ada dalam Design, karena revisi merupakan salah satu proses dari desain. Walaupun banyak yang mengatakan revisi itu sangat menyebalkan namun itu harus tetap ada, karna Revisi adalah salah satu tahapan utama sebelum hasil final diajukan.

Akhir Kata
Sekian pembahasan mengenai mengapa revisi didalam desain itu harus ada, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita, dan Semoga bermanfaat :D.

Creativity of codes and exploiting, with code we can do something fun.
Facebook Instagram Twitter
Show Comments!
Hide comments

2 Responses to "Alasan Penting Mengapa Revisi Design Harus Ada"

Kebijakan berkomentar :

Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik, agar orang tau sebijak apa karakter anda melalui kata-kata,

Silahkan berkomentar apapun selagi masih berhubungan dengan halaman postingan ini,

Dilarang berkomentar menggunakan Link Aktif,

Centang Notife Me agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

  1. min bisa bagi icon drak mode nya hihihi mau revisi design nih

    ReplyDelete
  2. Setuju, revisi setelah mendesign sesuatu itu penting. Dengan revisi design kitabisa mengetahui kekurangan yang ada pada design yang sudah dibuat. Makasih infonya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2017 - 2020 Anirock Site - All Rights Reserved Created With